Rapat Pleno PPK Bojonggede Diawasi cctv

by -

METROPOLITAN -Bojonggede Untuk memperketat pengamanan logistik pemilu, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bojonggede memasang sejumlah Closed Circuit Television (CCTV) di tempat penyimpanan. Tak hanya itu, pengamanan logistik pemilu yang dilakukan anggota Polsek Bojonggede di kantor PPK Kecamatan Bojonggede itu mendapatkan apresiasi dari Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Agus Koster Sinaga, mengatakan, saat kunjungan ke PPK Bojonggede, kapolres melihat sesuatu yang berbeda dalam pengamanan kotak suara dan surat suara. Petugas ditempatkan di aula kantor kecamatan yang telah terpasang CCTV. Selain itu, ruangannya juga berAC sehingga membuat nyaman panitia dalam menghitung suara.

Lantaran proses rekapitulasi penghitungan suara masih lama, lanjut kapolsek, alat pendukung seperti kamera pengawas ini sangat penting. Pemasangan AC dan CCTV ini merupakan inisiatif Camat Bojonggede, Jajang Dace Hatomi. “Fasilitas tambahan ini membuat panitia pemilu yang menghitung surat suara nyaman,” katanya.

Proses rekapitulasi ini, lanjut dia, sudah berlangsung empat hari. Dari data anggota di Pospam Operasi Mantap Brata Jaya 2019 PPK Bojonggede prosesnya masih 30 persen. “Sampai saat ini proses perhitungan suara masih berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Agus menjelaskan, personel Polsek Bojonggede tersebar di dua kecamatan yaitu Bojonggede dan Tajurhalang. Ada sekitar 1.051 TPS. Sampai Rabu (24/4), kotak suara yang baru selesai dihitung baru 400 kotak. Untuk menghindari kelelahan para anggota yang melakukan pengamanan di PPK Kecamatan Bojonggede, peran kamera pengawas sangat membantu. “Ada beberapa titik dipasangi kamera sehingga anggota di Pospam OMB Jaya bisa melihat dan memantau 24 jam melalui layar monitor,” pungkasnya. (khr/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *