METROPOLITAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Pembinaan dan Penyuluhan Linmas untuk wilayah Kecamatan Sagaranten, Minggu (14/4/2019).

Kasi Trantib Kecamatan Sagaranten Idar Darotama mengatakan, pembinaan dan penyuluhan linmas dilakukan untuk memberikan pengarahan keamanan di wilayah masingmasing sesuai RW.

“Kami berikan arahan bagaimana caranya mengawasi, memantau dan mengantisipasi keamanan. Angota linmas harus tau, karena mereka dilibatkan untuk menjaga TPS saat pemilu nanti,”terang Idar.

Sedikitnya ada 125 orang anggota linmas yang dilibatkan untuk kecamatan Segaranten. Bahkan, pihaknya juga turut mengundang perwakilan kecamatan serta kepala desa untuk hadir dalam pengarahan keamanan.

”Alhamdulillah para kepala desa di sini ikut respon walaupun sebetulnya acara ini bentrok dengan acara Peresmian Pelayanan Polsek Sagaranten yang dihadiri oleh kapolres dan bupati. Namun gimana lagi ini sudah kesepakatan, ” ungkapnya.

Idar juga menjelaskan bahwa dalam pembinaan dan penyuluhan, pihaknya juga memberikan pengarahan untuk tata cara pelaksanakan tugas fungsinya di TPS.

”Diharapkan mereka bisa melaksanakan sesuai dengan aturan Pamyah, bagaimana cara pengawalan dan pengamanan untuk mengamankan kotak suara, kartu suara hingga jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diharapkan,” katanya. (den/ade/feb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here