Ravindra Turun Tangan Copot Baliho Sendiri

by -6 views
INISIATIF: Ravindra Airlangga saat memimpin penertiban APK bersama kader Partai Golkar.

METROPOLITAN – Langkah tak biasa dilakukan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Golkar Ravindra Airlangga. Sehari jelang masa tenang, Sabtu (13/4), putra Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto itu berinisiatif mencopot sendiri Alat Peraga Kampanye (APK)-nya. Bahkan ia juga mengajak kader Partai Golkar mencopot sendiri APK-APK Partai Golkar yang sudah terpasang.

Langkah tersebut dilakukan usai menggelar bimbingan teknis (bimtek) saksi Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Bogor. Dipimpin Ravindra, seluruh kader secara serempak melakukan penertiban APK yang terpasang di pinggir jalan. Menurutnya, penertiban APK itu sebagai bentuk komitmen para caleg Partai Golkar dalam menjaga kebersihan di lingkungan.

“Semua kami lakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Bukan hanya di Dapil VI, saya menginstruksikan seluruh kader di Kabupaten Bogor mencopot semua APK yang berkaitan dengan Partai Golkar,” Kata Ravindra.

Tak hanya itu, Ravindra juga meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Bogor jika selama masa kampanye ada APK caleg atau Partai Golkar yang mengganggu estetika. Langkah Ravindra sendiri mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah seorang warga, Choirul Fazri, menilai langkah itu perlu ditiru caleg-caleg lain.

“Baru jadi caleg saja dia sudah melakukan gerakan pembersihan APK-nya sendiri. Ini baru sosok muda politisi yang bersih dan bertanggung jawab,” ujar Fazri. (yok/fin/run)