Salam Perpisahan dari Ade

by -6 views

METROPOLITAN – Plh Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, memimpin apel pagi di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Plaza Balai Kota Bogor, belum lama ini. Dalam amanatnya, Ade mengungkapkan, apel hari ini merupakan “hari kejepit” sehingga ia ingin mengukur tentang kejujuran dan kedisiplinan rekan-rekan ASN Pemkot Bogor. Tercatat, ada 3.393 ASN yang harus absen secara mobile. “Jadi, kami minta kepala BKPSDA bisa mencatat laporan berapa jumlah pegawai yang masuk hari ini, kecuali guru,” katanya. Dalam kesempatan itu, Ade juga mengajak semua pihak bersyukur bahwa Pemilu 2019 di Kota Bogor berjalan baik dan lancar. Sebagai aparatur pemerintah, semua sudah melaksanakan kewajibannya. Pertama, mendukung secara personel penyelenggaraan pemilu baik di KPU dan Bawaslu, termasuk sampai perangkat kelurahan. Kedua, memastikan prasarana, termasuk keamanan. Koordinasi dengan unsur terkait terus berjalan, sehingga pemilu berjalan baik, aman dan nyaman.

 Selain itu, Ade juga menyampaikan bahwa 20 April 2019 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih akan dilantik di Bandung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. “Jadi, ini hari terakhir saya sebagai plh wali kota Bogor. Terima kasih untuk semua rekan-rekan, tak mungkin kegiatan pemerintahan berjalan dengan baik tanpa dukungan rekan-rekan di ASN. Mudah-mudahan ini bisa menjadi amal ibadah kita,” ujarnya. Setelah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih akan diadakan acara Inagurasi di Balai Kota Bogor, Minggu (21/04). “Kami minta bapak/ibu bisa hadir pada Minggu, 21 April 2019 pukul 08:00 WIB dengan membawa keluarga dan berpakaian batik,” katanya.

Ade menyebutkan, rombongan akan berangkat dari Tugu Kujang kemudian berjalan ke area Car Free Day (CFD) dan Balai Kota Bogor. Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim yang sudah dilantik akan memaparkan tentang masa depan Kota Bogor yang akan menjadi kota ramah keluarga, kota yang sehat, yang cerdas dan sejahtera. Sementara saat Ramadan apel pagi tidak dilakukan di lapangan tetapi dalam masjid. Secara bergantian, apel di masjid ini untuk mendengarkan satu sampai dua ayat dan mendengarkan tausiyah.(*/ yok/py)