Sektor Transportasi Masih Jadi PR

by -0 views

METROPOLITAN – Lima tahun memimpin Kota Hujan, pasangan Bima-Usmar tentu saja memiliki catatan tersendiri, baik hitam dan putih terkait beragam program dan kebijakan yang dilakukan kedua pucuk pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tersebut. Wakil Wali Kota terpilih, Dedie A Rachim, mengaku siap membawa transportasi sebagai salah satu program prioritasnya, jika sudah resmi menyetujui orang nomor dua di Kota Hujan pada periode mendatang. “Program kebijakan rerouting dan konversi tetap harus diselesaikan sebagai kelanjutan proses pembenahan di Kota Bogor,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Dedie juga siap ikut ambil bagian dalam melaksanakan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2017 tentang perubahan kedua tentang Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 98 Tahun 2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan / Transit Kereta Ringan (LRT) Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Bendungan Depok Bekasi demi meningkatkan kualitas transportasi. ”Ke depan kami akan ikut ambil bagian dalam rencana pemerintah pusat untuk perbaikan pembangunan LRT trase ke 2 dari Cibubur, Cimanggis, Bogor,” bebernya.

Jika hal tersebut terealisasi dengan baik, sambung Dedie, ini merupakan modal bagi Pemerintah Kota Bogor dalam mengubah sistem transportasi lengkap di Kota Hujan. Tak hanya itu, program ini juga akan memberikan dampak positif terhadap kerja sama pemkot dengan provinsi hingga pemerintahan pusat, sebelum dalam segi transportasi. ”Artinya, pemkot harus bekerja sama dengan pihak terkait demi memadukan satu moda transportasi massal. Ini merupakan modal yang bagus dalam mengembangkan sistem transportasi kita, ”katanya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan, secara keseluruhan apa yang telah dilakukan bersama-sama Usmar telah sesuai target yang dicanangkan, baik dari program segi hingga beragam kebijakan. Namun pria kelahiran 17 Desember 1972 mengakui sektor transportasi menjadi catatan penting yang diakui sebagai wali kota Bogor 2014 hingga 2019. ”Jujur saya akui, saya kurang puas untuk sektor transportasi. Semua catatan baik Alhamdulillah, tapi khusus di bidang transportasi, menurut saya banyak catatan yang dievaluasi, ”katanya kepada awak media, belum lama ini. Seperti diketahui, Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan, “Secara keseluruhan, apa yang telah dilakukan bersama,” Usmar sudah sesuai target yang dicanangkan, baik dari segi program hingga beragam kebijakan. Namun,(ogi / b / suf / py)