METROPOLITAN – SMA Negeri 1 Bojonggede, Kabupaten Bogor, patut berbangga. Sebab, lulusannya tembus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kepala SMAN 1 Bojonggede, Wawan, mengatakan, mulanya tak ada satu pun siswa yang tembus. Namun sejak dipimpin Wawan, lulusan sekolah ini berhasil masuk PTN. “Alhamdulillah pada tahun pertama saya menduduki jabatan kepala SMAN 1 Bojonggede, tercatat tujuh pelajar masuk PTN,” katanya. Tak sampai di situ, sambung Wawan, jumlah lulusannya yang melanjutkan ke PTN pun terus bertambah. “Khusus tahun ini bisa tembus lebih dari 26 orang. Artinya, untuk lulusan 2019 SMA Negeri 1 Bojonggede bisa tembus PTN hampir 200 persen,” katanya.

Awalnya, Wawan mengaku prihatin lantaran tidak satu pun siswa yang bisa masuk PTN. Namun berkat tekad sekolah mencetak generasi handal, pihak sekolah terus berusaha menggenjot kemampuan belajar siswa.

“Berkat kerja keras dan kegigihan para guru, akhirnya SMA Negeri 1 Bojonggede kini mampu berbicara secara global dan sejajar dengan SMA negeri lainnya, baik kabupaten maupun Kota Bogor, dengan menunjukkan prestasi luar biasa,”tandansya. (ber/ar/feb/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here