Sudah 498 Kali Jadi Saksi Nikah

by -0 views

METROPOLITAN – Bojonggede Sudah empat tahun Abdul Azis menjabat kepala desa (kades) Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Banyak pengalaman baru yang dirasakannya selama memimpin Desa Cimanggis. Salah satunya program yang sudah terealisasi di akhir jabatannya. “Atas dorongan masyarakat Desa Cimanggis, saya diamanahkan memimpin kepala desa. Alhamdulillah di akhir jabatan sudah banyak saya realisasikan,” ujarnya.

Selama menjabat, Azis menjadi saksi pernikahan warga 498 kali. Jika terpilih lagi saat Pilkades 2019, ia akan melanjutkan gerebek sahur dengan bagi-bagi sembako. “Pertama akan dibangun sarana pariwisata Situ Ratu Kemuning, stadion mini dan gelanggang olahraga masyarakat. Yang terpenting membangun kantor desa baru,’’ katanya.

Selain itu, ia juga melakukan program pembayaran listrik dan lain sebagainya. “Demi meningkatkan ekonomi masyarakat, saya akan lakukan di BUMDes. Untuk pelayanan saya akan lakukan pelayanan secara online,” kata Azis.

Selama ini, sambung dia, Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggis telah berhasil meraih penghargaan tingkat Kabupaten Bogor. Salah satunya membangun rumah pintar dan taman edukasi anak. “Desa Cimanggis pernah juara kebersihan tingkat Kabupaten Bogor, berdirinya BUMDes, kegiatan olahraga kita selalu bikin acara setiap tahunnya,” pungkasnya. (mul/b/els/py)