METROPOLITAN – Jelang puasa penertiban kendaraan bus dan truk semakin gencar dilakukan. Kemarin, Satlantas Polres Bogor bersama Dishub Kabupaten Bogor menertibkan kendaraan yang mengarah ke Puncak, Bogor dan Sukabumi di Tol Jagorawi KM 45. ”Semua kendaraan yang akan melintas di Puncak harus sehat. Kami sudah menertibkan ini sejak awal tahun, bertahap dan berkesinambungan menyesuaikan agenda masyarakat,” terang Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, Minggu (28/4).

Petugas gabungan ini memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelaikan kendaraan. Kendaraan yang tidak dilengkapi surat akan ditilang dan diamankan di parkiran Pos Laka Tol Ciawi. Untuk kendaraan yang tidak dalam kondisi laik jalan terpaksa diberhentikan dan mengarahkan manajemen mengganti dengan kendaraan sehat. ”Ada 13 kendaraan yang terkena penertiban. Lima di antaranya tiga bus dan dua truk diimbau putar balik,” ujarnya.

Fadli pun mengimbau para pelaku usaha, terutama yang bergerak di bidang transportasi, tak hanya mementingkan untung semata tanpa memikirkan keselamatan pengemudi dan penumpang. ”Kami akan tindak tegas kendaraan yamg tidak laik. Kami tidak mau gambling dengan keselamatan warga,” pungkasnya.

(tib/feb/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here