Tampil Nyentrik dengan Cowboy Town

by -63 views

METROPOLITAN – Siswa kelas 2B SD Bosowa Bina Insani Bogor meraih juara pertama dalam perhelatan Gelar Apresiasi Seni (GAS) dengan tema ‘Cowboy Town Kreasi’, akhir pekan lalu. Kesungguhan orang tua beserta siswa-siswi kelas 2B yang didukung wali kelas pun tidak sia-sia Selain, dekorasi sesuai tema, tampilan fashion pun menjadi daya tarik juri dan pengunjung. Menggunakan kostum kemeja kotak-kotak dilengkapi dengan topi koboi dan sepatu booth, sehingga terlihat nyentrik. “Untuk tahun ini, luar biasa sinergi antar siswa, serta antara siswa kelas 2B dengan orangtua sehingga dapat merebut juara 1 di Bazar Challenge. Acara GAS ini perlu terus diadakan dan ditingkatkan.

Bazar challenge bagi siswa-siswinya dapat meningkatkan kemandirian, pengetahuan, dan kreativitas,” kata Wali kelas 2B SD Bosowa Bina Insani Bogor, Tari Sutirah, saat ditemui Metropolitan, kemarin. Setiap kelas yang mengirimkan peserta, juga menyajikan bazar yang harus memiliki konsep tema, menu yang disajikan, serta kekompakan yang menarik pengujung. Sehingga, sorotan melalui penilaian para juri menjadi penting dalam menentukan kejuaraan. Tidak hanya itu, GAS juga menampilkan berbagai macam penampilan kegiatan ekstrakurikuler. “Kami menampilkan animasi, seni tari, karate, robotic, seni lukis, english club, fun science, biola, degung, dokter kecil, marawis, dan seni tari,” bebernya.

 Dia menambahkan, acara diadakan untuk membangun spirit dan motivasi siswa agar berprestasi. Melalui GAS ini, orangtua atau wali murid juga bisa melihat kemampuan putraputrinya di bidang lain, dalam bidang non akademik, seperti cabang ekskul yang menjadi bakat dan minat siswa-siswi, selain bidang akademik. “Acara yang diikuti oleh 544 siswa dan orangtua yang hadir berjalan atas kerja sama sekolah dengan PABBI (Parent Associations Bosowa Bina Insani),” ucapnya. Sementara itu, Ketua PABBI, Dian Susanti, mengaku, siap mensupport danmendampingi siswa-siswi melalui kegiatankegiatan positif. “Semua yang bermanfaat di masa sekarang dan yang akan datang, pasti kami bantu,” tukasnya.(ryn/c/ yok)

Loading...