Tira Persikabo Usir Kejenuhan

by -7 views

METROPOLITAN – Tira Persikabo khawatir pemain dilanda kejenuhan karena Liga 1 2019 masih lama. Tim besutan Rahmad Darmawan itu mencari cara untuk mengusir rasa bosan pemainnya. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi menetapkan bahwa Liga 1 bergulir mulai 8 Mei. Draf jadwal juga telah disebar kepada 18 tim peserta.

Sementara itu, Tira Persikabo praktis hanya terus berlatih setelah tersingkir di perempat final Piala Presiden 2019 pada akhir Maret lalu.

Sebelumnya, sebuah laga uji coba juga dilakoni Tira Persikabo. Melawan klub amatir PSAD, Manahati Lestusen cs hanya menang tipis 1-0. Hasil pertandingan tersebut menjadi peringatan bahwa Tira Persikabo telah mengalami penurunan. Faktor kejenuhan dianggap menjadi penyebab penampilan Tira Persikabo tidak maksimal.

”Setelah gagal di Piala Presiden seperti ada penurunan. Padahal sebelumnya sudah bagus, sudah 50 persen lah. Fokus dan konsentrasi pemain agak menurun. Ada faktor kejenuhan karena selama ini kami hanya latihan dan latihan,” ujar Asisten Pelatih Miftahudin Mukson.

Tim yang baru merger itu dijadwalkan menjalani laga perdana melawan Persebaya Surabaya pada 11 Mei di kandang lawan. ”Makanya mungkin dua minggu lagi kami ada tim building yang sudah direncanakan head coach. Mudah-mudahan bisa mengangkat mood lagi,” pungkasnya.

(dtk/suf/run)

Loading...