METROPOLITAN – Pebalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, belum mampu berbicara banyak di dua seri awal MotoGP 2019. Melihat kondisi ini, Vinales pun menyayanginya. Tetapi ia merasa ada baiknya kehilangan poin di awal musim. Sebab jika hal ini terjadi di beberapa seri terakhir, dapat memberi dampak besar. Karena itu, Vinales pun bertekad tak lagi kehilangan poin.

Sejauh ini, Vinales baru bisa mengoleksi sembilan poin. Seluruhnya didapat dari balapan perdana yang digelar di Sirkuit Losail , Qatar. Di sana, pebalap berjuluk Top Gun itu finis di posisi ketujuh sehingga menyegel tujuh poin. Sementara di balapan seri kedua, ia tak bisa membawa pulang satu pun poin karena terjatuh di lap terakhir Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan Vinales karena sejatinya ia berhasil tampil apik di sepanjang bala- pan tersebut. Vinales bahkan berpotensi finis di sepuluh besar. Tetapi, insiden yang dialaminya bersama Franco Morbidelli membuyarkan semua harapan.

Meski tak bisa membawa satu pun poin di Argentina, Vinales tetap merasa beruntung. Sebab, kondisi ini terjadi di awal musim sehingga dirinya masih bisa mengejar kekurangannya di seri-seri selanjutnya. Dengan begitu, Vinales bisa menempati posisi apik di akhir musim. Vinales sendiri optimis bisa turut bersaing di posisi atas klasemen MotoGP 2019 lantaran penampilan yang apik bisa ditunjukkannya musim ini.

(ok/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here