METROPOLITAN – Sebanyak 38 pelajar dari 303 pelajar kelas XII lu­lusan SMAN 10 Bogor berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Me­reka bisa melanjutkan jenjang pen­didikan lebih tinggi berkat mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Ne­geri (UMPTN), Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) dan jalur seleksi rapor.

Adapun rincian ke-38 pelajar yang diterima ke PTN. Yakni, empat orang ke Institut Pertanian Bogor (IPB), lima orang masuk ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, lima orang diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, lima orang masuk ke Universitas Brawijaya (Unibraw) serta tujuh orang masuk program D3.

Menurut guru SMAN 10 Bogor Idar, jumlah ini belum seluruhnya dihitung. Sebab, pihaknya masih menunggu pelajar lain yang mengikuti tes masuk ke PTN lainnya. ”Belum semuanya diumumkan. Semoga yang lainnya bisa menyusul teman-teman yang sudah dinyatakan lolos masuk PTN,” katanya.

Di sisi lain, Idar menuturkan, se­cara nasional penerimaan pelajar masuk ke PTN saat ini tengah men­galami penurunan 10 hingga 20 per­sen. Meski begitu, ia meyakini pe­serta didik dalam mengikuti ujian masuk PTN ditempuh dengan lancar. ”Kami meyakini itu, karena kami mem­berikan bekal pada mereka yang mau meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, khususnya PTN,” ujarnya.(ber/ar/rez/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here