50 Operator Kursus Dijejali Pemetaan Mutu

by -7 views

METROPOLITAN – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, membuka acara orientasi operator pemetaan mutu PAUD dan Dimkas di Pusat Lembaga Kursus John Van Tien, Kecamatan Bogor Tengah, belum lama ini. Kegiatan yang diikuti 50 operator kursus itu dihadiri jajaran disdik, pengawas dan pemilih kursus, PKBM dan perwakilan TK.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan instrumen pemetaan mutu yang merujuk pada instrumen akreditasi BAN PAUD. PNF juga simulasi penggunaan aplikasi pemetaan mutu PAUD dan Dikmas serta simulasi pengolahan data hasil aplikasi pemetaan mutu PAUD dan dikmas,” katanya.

Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan ini tujuan yang diinginkan bisa tercapai, yaitu instrumen serta aplikasi pemetaan PAUD dan dikmas dipahami operator. Lalu, peserta bisa menggunakan dan mengolah hasil aplikasi pemetaan mutu tersebut sebagai media untuk meningkatkan mutu pendidikan pada lembaganya.

“Termasuk kami ingin masyarakat bisa merasakan manfaat dari kehadiran lembaga tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup secara umum,” ujarnya, seraya menambahkan, mekanisme orientasi teknis operator pemetaan mutu ini dilakukan tujuh gelombang di 27 kabupaten dan kota untuk Provinsi Jawa Barat.(van/ar/rez/py)