Aeseres Jadi Andalan Warga Ngabuburit

by -6 views

Tunggu waktu berbuka puasa, Aeseres menjadi wahana andalan ngabuburit orang tua di Kota Sukabumi. Permainan yang digemari anak-anak itu pas untuk menemani anak tanpa harus khawatir kehausan.

SEORANG ibu rumah tangga, Fadila, mengaku sengaja mengajak anaknya menikmati wahana tersebut. Sebab, wahana itu baru pertama kali ada di Sukabumi. Berbeda dengan kota-kota besar lainnya, wahana itu sudah ber­lenggang lebih dulu.

“Sengaja anak-anak ke sini. Ngawasin anak-anak juga sih nggak terlalu capek soalnya nggak harus lari-lari. Cocoklah sambil nunggu berbuka puasa,” tuturnya kepada Metropolitan, Rabu (22/5).

Menurutnya, permainan tersebut terbilang murah karena anak bisa bermain sampai puas tanpa dibatasi waktu. Namun tetap saja sebagai orang tua dirinya tak serta-merta lupa dan membiarkan anak bermain sendiri tanpa pengawasan.

”Ya murah permainan ini, tapi tetap saja orang tua harus tetap ngawasin anak-anak,” ujarnya.

Selain murah, permainan tersebut juga mengajarkan anak-anak untuk gampang bergaul dan bersosialisasi. Iya, anak jadi nggak pemalu,bisa percaya diri,” ungkapnya.”

Sementara Operasional Ma­nager City Mall Kota Sukabumi dan Cianjur, Irwansyah, men­gatakan bahwa permainan ter­sebut sengaja dihadirkan untuk menambah kenyamanan dan kepuasan terhadap pegunjung. Permainan tersebut dikemas seperti timezone.

”Dulunya ini target bekas untuk mainan biliar yang tak terpakai, dan ternyata responsnya pada mau. Padahal ini baru soft ope­ning. Meskipun income belum naik signifikan, tapi pengunjung semakin banyak. Mudah-mu­dahan lebih baik ke depannya,” harapnya.

Menurutnya, permainan itu sengaja ditempatkan di lantai tiga karena di lantai satu dan dua sudah dipenuhi bazar dan pen­jual. Ia menjelaskan harga untuk permainan itu di kisaran Rp25 ribu.

”Peresmian Insya Allah seming­guan lagi, harga juga belum tentu. Di kisaran Rp25 ribu sih,” tutupnya. (dna/ade/feb/run)