AKSES JALAN GALUGA TERPUTUS

by -11 views

CIBUNGBULANG – Jalan alternatif di Desa Galuga, Kecamatan Cibung­bulang, terputus sepanjang 12 meter pada Jumat (10/5). Jalan yang ambles sepanjang 12 meter dengan kedalaman satu meter itu diakibatkan adanya pergeseran tanah. Tak hanya akses jalan yang terputus, tembok rumah warga juga retak-retak.

Camat Cibungbulang, Yudi Nurza­man, mengatakan, bencana alam karena adanya pergeseran tanah di Desa Galuga terjadi pada Jumat (10/5). Beruntung, tidak ada korban jiwa da­lam kejadian itu. Hanya saja jalan alternatifnya terputus dan rumah warga retak- retak. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. ”Untuk sementara jalan ditutup dan pengendara bisa melalui Jalan Lingkar Galuga. Kita berharap pemkab cepat memper­baiki jalan yang terputus karena ba­nyak dilalui warga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciampea, Bondan Triatna, sudah melaporkan longsor di jalan alternatif Galuga sepanjang 12 meter dengan kedalaman sekitar satu meter. ”Besok kita akan cek ber­sama untuk mengetahui lebih jelas kondisi jalan yang terputus, termasuk kajiannya seperti apa,” tukasnya. (ads/b/els/py)