METROPOLITAN – Gianluigi Buf­fon tak berniat pensiun di tengah rumor masa depannya. Kalau memang harus pergi, Buffon cuma mau ber­gabung ke klub yang bermain di Liga Champions.

Kiper berusia 41 tahun itu memi­liki kontrak dengan Paris St. Germain sampai Juni 2019, dengan opsi per­panjangan setahun. Namun, posisi Buffon terancam karena Alphonse Areola dipastikan menjadi kiper utama PSG, sedangkan Kevin Trapp akan kembali dari peminjaman di Eintracht Frankfurt.

Agen Buffon dilaporkan sudah menggelar pembicaraan dengan Les Parisiens mengenai kontrak baru. Namun, sampai saat ini tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Rumor yang beredar akhir-akhir menyebutkan, PSG bisa saja melepas Buffon setelah musim 2018/19 ber­akhir. Dengan demikian, mantan kiper internasional Italia itu bebas bergabung klub mana pun secara cuma-cuma.

Pensiun bukanlah opsi bagi Buffon. Pemenang Piala Dunia 2006 tersebut masih berhasrat untuk bermain di sepakbola level tertinggi.

Jadi seandainya harus meninggal­kan Parc des Princes, Buffon pun siap. Disebutkan pula bahwa mantan penggawa Parma itu sedang mem­pertimbangkan beberapa tawaran dari klub yang sudah lolos ke Liga Champions. Di sepanjang musim ini, Buffon telah membuat 24 penam­pilan kompetitif untuk PSG dengan sembilan clean sheet dan kemasukan 22 gol. (dtk/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here