Bupati Ajak Warga Makmurkan Masjid

by -1 views

Penantian panjang masyarakat yang mengidamkan rumah ibadah impian akhirnya terjawab sudah. Bupati Sukabumi Marwan Hamami akhirnya meresmikan Masjid Daarul Matiin Cibadak pada Sabtu (11/5). Peresmian yang dibungkus konsep syukuran tersebut berjalan khidmat dan penuh sukacita.

TAK hanya itu, pada acara bertajuk ’Terwujudnya Fungsi Masjid sebagai Pusat Kegiatan Ibadah, Pembinaan, Kesejahteraan dan Pemersatu Umat’, sekitar 200 paket sembako juga turut dibagikan kepada mereka yang mem­butuhkan.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Mustafa Kamal, mengaku hadirnya rumah ibadah di tengah masyarakat ini tentu menjadi kebanggaan seka­ligus kegembiraan bagi masyarakat Kecamatan Cibadak. ”Alhamdulillah penantian masyarakat selama kurang lebih 2,5 tahun, terjawab dengan ba­hagia,” katanya.

Hal senada diungkapkan Dewan Kemakmuran Masjid, Abdul Kohar. Tak hanya merasa bahagia, pihaknya juga berencana bakal membangun sejumlah fasilitas penunjang lainnya demi memberi kemaslahatan dan kenyamanan jamaah. ”Di sekitar ma­sjid akan dibangun instrumen pendukung kegiatan umat, seperti gedung pernikahan dan rumah makan. Hal ini dimungkinkan mengingat ada 600 meter luas lahan di Masjid Daarul Matiin Cibadak yang belum digunakan,” ucapnya.­

Sementara itu, Bupati Suka­bumi Marwan Hamami dengan penuh sukacita menyampai­kan rasa syukur atas tersele­saikannya pembangunan Masjid Daarul Matiin. ”Alham­dulillah atas nikmat dan karu­nianya di hari yang keenam Ramadan kita bisa bersilatu­rahmi di Masjid Daarul Ma­tiin Cibadak. Dalam perjalanan pembangunan masjid ini ba­nyak tantangan. Tapi dengan semangat, kebersamaan, se­muanya bisa terjawab sehing­ga masjid bisa digunakan di bulan yang penuh rahmat ini,” katanya.

Bupati yang hadir didampingi sekda Sukabumi, para kepala Perangkat Daerah dan ketua Baznas Kabupaten Sukabumi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia serta para do­natur yang telah membantu pembangunan Daruul Matiin Cibadak. ”Hal penting dari pengelolaan masjid ini adalah bagaimana untuk memakmur­kannya serta bisa dimanfaatkan secara baik, khususnya masy­arakat Cibadak, serta menjadi inspirasi bagi persatuan dan kemakmuran umat sekaligus membangun Sukabumi yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (ade/ogi/rez/run)

Loading...