Hubungan Agnes dengan Adrian sudah berjalan hampir lima ta­hun. Selama ini hubungan mereka berjalan sangat har­monis. Agnes mengenal betul watak Adrian yang begitu penyayang, tulus dalam men­cintainya, dan baik dalam tutur katanya. Itu yang membuat Agnes sangat mencintai Adrian. Adrian ber­janji ”Agnes, aku tidak akan bisa hidup tan­pamu, semua akan ku berikan asal kau baha­gia sekalipun itu nyawa.”

NAMUN setelah perjalanan panjang cerita cinta Ag­nes dan Adrian, akhirnya Agnes mengalami kejenuhan dengan ketulusan cinta adrian. ”Adrian yang hanya seo­rang buruh tak akan mungkin bisa membahagiakan aku jika menikah nanti, tak cukup dengan ketulusan cinta saja” bisik Agnes dalam hatinya. Ini yang membuat Agnes ingin meninggalkan Adrian yaitu ”Materi” Selama ber­hubungan dengan Adrian, Agnes memang selalu mendapatkan semua ketulusan cinta dari Adrian. tapi hanya materi yang Agnes tidak pernah dapatkan dari Adrian selama ini.

Pada suatu hari Agnes berkenalan dengan seorang pria bernama Reno. Reno seorang eksekutif muda yang terbilang sukses, ini yang membuat Agnes tidak menolak saat Lina memperkenalkan dirinya pada Reno.

Setelah memutuskan hubungan dengan Adrian Satu bulan setelah perkenalan itu Agnes dan Reno pun akhirnya menjalin cinta. Agnes terlihat bahagia menjalin cinta dengan Reno. Reno sangat memanjakan Agnes dengan membelikan apapun yang Agnes inginkan. inilah yang Agnes inginkan yang tidak pernah ia dapatkan dari Adrian.

Akhirnya mereka pun menikah. Awalnya Agnes sangat baha­gia dengan pernikahan dan kehidupannya yang bergelimangan harta. Tetapi keadaan berubah ketika sikap Reno yang sudah mulai kasar, tak ada lagi kelembutan pada sikap Reno seperti saat berpacaran. Sikap Reno yang tempramental membuat tangannya mudah memukuli Agnes.

Ketika itu datang seorang wanita yang mengaku mantan istri Reno. ia datang untuk meminta tanggung jawab Reno untuk membiayai anaknya yang sudah beranjak dewasa. Agnes pun terlihat shock atas kenyataan ini, apalagi ketika Diana mantan istri Reno menceritakan semua prilaku Reno sebenarnya.

Tak pikir lama setelah mendengar semua kebenaran dari Dia­na, Agnes pun akhirnya meningalkan rumah Reno. tapi niat Agnes untuk pergi dari rumah diketahui Reno. Reno mengejar Agnes agar tidak pergi dari rumah. Namun Agnes tetap berlari sekuat tenaganya hingga suatu kejadian naas menimpa dirinya, sebuah buah mobil mini bus menabrak tubuh Agnes. peris­tiwa kecelakaan itu membuat ginjal rusak dan penglihatan Agnes menghilang.

setelah kejadian Reno meninggalkan Agnes. Agnes menjalani hidupnya sendiri dengan ditemani sebuah tongkat yang membantunya menentukan arah berjalan. entah berapa lama ia akan bertahan dengan penyakit­nya yang hanya memiliki satu ginjal dan kebutaan. dalam tangisan kelelahannya tanpa sadar Agnes pun tertidur. (Bersambung)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here