METROPOLITAN – SDN Polisi 1 Kota Bogor menggelar kegiatan sosial berupa pembagian bingkisan sembako dan santunan bagi warga tak mampu. Sedikitnya ada 75 warga di lingkungan sekitar SDN Polisi 1 Kota Bogor yang mendapatkan sembako.

Kepala SDN Polisi 1 Kota Bogor, Radite, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya sekolah dalam memberikan pendidikan karakter pada murid. “Kegiatan ini merupakan implementasi dari pembelajaran Pendidikan Karakter bagi murid SDN Polisi 1 untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial antarsesama, terutama warga tidak mampu” ujarnya.

Dalam kegiatan sosial ini, pihak sekolah sengaja melibatkan murid untuk memberikan langsung pada warga. Hal ini baru pertama kali dilakukan. Sebab, biasanya warga yang dipanggil ke sekolah untuk menerima bingkisan. “Ya, anak-anak kita yang memberikan langsung bingkisan dan santunan itu kepada masyarakat,” ungkapnya bangga. Radite berharap anak-anak punya kepedulian besar terhadap warga setempat. “Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat”, harapnya.

Terakhir, ia berharap sekolah ini tidak hanya mencetak lulusan yang tak hanya pintar, tapi juga berjiwa dermawan. “Insya Allah sekolah ini bisa terus mencetak murid yang benar benar punya karakteristik kepedulian sosial yang tinggi hingga dewasa kelak,”katanya. (ber/ ar /feb/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here