Demokrat Tambah Kursi di DPRD

by -
PEDULI: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Anton S Suratto membagikan takjil ke pengguna jalan di sekitar DPC, kemarin.

METROPOLITAN – Partai Demokrat Kabupaten Bogor berhasil meloloskan enam kadernya duduk di kursi DPRD Kabupaten Bogor di pemilu 2019 dengan raihan enam kursi. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibanding pemilu 2014 yang hanya mampu meloloskan empat kadernya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Anton Sukartono Suratto mengatakan, dengan enam suara tersebut, semua daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Bogor terisi. Selain itu, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga berhasil mempertahankan kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI. Bahkan jumlah suara untuk keduanya mengalami kenaikan cukup signifikan.

“Raihan di pemilihan legislatif (pileg) 2019 ini menjadi modal untuk pemilu 2024. Apalagi suara yang diraih itu murni kerja keras para caleg, pengurus dari tingkat DPC, PAC sampai ranting serta relawan. Karena jujur saja, pada pemilu serentak yang disatukan dengan pilpres, Demokrat tidak mendapatkan efek untuk peningkatan suara,” kata Anton saat buka puasa bersama dan santunan yatim di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, kemarin.

Dengan capaian tersebut, ia optimis Partai Demokrat mampu mengisi dan meningkatkan raihan di semua dapil di 34 provinsi pada 2024 mendatang. Bahkan, Anton yakin pada pemilu nanti partainya bisa mengusung kadernya sebagai calon presiden yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Pengurus, kader sampai relawan akan all out berjuang memenangkan Partai Demokrat,” tegasnya.

Selain itu, Anton berpesan kepada caleg terpilih, khususnya di DPRD Kabupaten Bogor, agar tak melupakan pengurus dan para relawan. Caleg yang sudah terpilih harus sering turun menemui konsituen. Karena dengan cara itu Demokrat akan jaya kembali seperti pileg 2009 lalu. “Hasil pileg 2019 ini juga sudah disampaikan ke DPP, yakni Sekjen Hinca Panjaitan. Rencananya pekan ini ketua umum pun akan diberi laporan hasil pileg di Kabupaten Bogor. Saya akan ke Singapura, selain melapor pada Pak SBY, sebagai ketua umum. Sekaligus menjenguk Ibu Ani Yudhoyono yang masih menjalani perawatan,” pungkas Anton. (fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *