Dinas Tata Ruang Beberkan Fakta Kemacetan Sukabumi

by -0 views

METROPOLITAN – Tata ruang di Kabupaten Sukabumi disebut jadi salah satu penyebab terjadi­nya kemacetan lalu lintas. Per­soalan itu pun langsung menda­pat perhatian dari Dinas Pertana­han dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi.

Kasi Tata Ruang Kabupaten Sukabumi Ahmad Arif meno­lak jika tata ruang Kabupaten Sukabumi dianggap sebagai biang kerok kemacetan. Sebab, banyak aspek yang menyebab­kan kemacetan di Kabupaten Sukabumi yang tak bisa dile­rai.

”Jadi kalau ada yang nilai le­mahnya tata kelola, itu indika­tornya apa? Kalau bilang ke­macetan karena lemahnya tata ruang, ini kan terlalu umum. Yang berwenang atur lalu lintas itu Dishub dan kepolisian. Tapi ini kenapa jadi ke tata ru­ang,” tuturnya kepada Metro­politan, Selasa (21/5).

Pihaknya mengaku menerima setiap masukan yang dilayang­kan pihak mana pun. Sebab, itu akan memberikan moti­vasi untuk menjadikan tata ruang lebih maksimal dalam memberikan pelayanan. Namun yang menjadi permasalahan, setiap orang mempunyai pan­dangan sesuai apa yang digelu­tinya.

Selain itu, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), pihaknya juga melaksanakan tugas se­suai aturan yang berlaku. Dalam persoalan tata ruang, maka pihaknya tetap mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) No­mor 22 Tahun 2012 yang saat ini tengah direvisi.

“Kalau mau mencabut perda itu, harus ada perda pengganti­nya lagi. Tidak bisa asal,” be­bernya. (dna/ade/run)