METROPOLITAN – Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Alumni (DPP HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) kem­bali menggelar acara buka puasa bersama dan santunan sosial seribu anak yatim dan fakir miskin. Acara dengan tema ’Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan’ itu digelar di IPB International Convention Center (IICC) Bogor, Sabtu (18/5).

Ketua Pelaksana, Meita Metriva, menyebutkan, DPP HA IPB ini meli­batkan alumni, anak yatim dan fakir miskin di Jabotabek. Sebanyak seribu anak yatim dan fakir miskin mene­rima santunan sosial tersebut. “Di­bandingkan tahun lalu jumlah anak yatim dan fakir miskin yang mene­rima santunan meningkat dari 200 orang menjadi seribu orang,” beber­nya.

Sementara itu, Ketua DPP HA IPB, Fathan Kamil, mengatakan, kegiatan ini memanfaatkan momen bulan suci Ramadan 1440 H. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali si­laturahmi sekaligus berkontribusi positif kepada masyarakat. “Melalui kegiatan ini, diharapkan akan men­gokohkan rasa persaudaraan dan silaturahmi antaralumni IPB,” katanya.

Selain itu, sambung dia, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama terutama anak-anak yatim. “Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan DPP HA IPB setiap bu­lan Ramadan dan masuk program unggulan yang menjadi prioritas se­jajar dengan program utama lainnya,” terangnya.

Masih di tempat yang sama, Rektor IPB, Arif Satria, memberikan apre­siasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada HA IPB yang selalu peduli dengan masyarakat ling­kungan kampus. Rektor juga sangat menghargai upaya alumni IPB dalam membantu mencarikan jalan keluar dan fasilitas bagi mahasiswa yang kurang mampu untuk mudik gratis di Hari Raya Idul Fitri. “Saya bangga dan apresiatif dengan program DPP HA ini,” katanya.

Sekadar diketahui, selain acara buka puasa bersama anak-anak yatim, DPP HA IPB dengan dukungan Di­rektorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan juga akan memberangkatkan 550 mahasiswa mudik gratis ke kampung halamannya. Acara pelepasan mudik mahasiswa ini akan digelar pada 31 Mei 2019 di Kampus Baranangsiang dengan tu­juan beberapa kota di Pulau Jawa dan Sumatera.(*/rez/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here