Dramatis

by -0 views

METROPOLITAN – Drama tercipta di Johan Cruyff ArenA saat Ajax Amsterdam bertemu Tottenham Hotspur. Tertinggal dulu 0-2, Spurs akhirnya menang 3-2 dan lolos ke final Liga Champions. Pada leg kedua semifinal, dini hari WIB kemarin, Ajax yang mengantongi keunggulan 1-0 di leg pertama mampu menjauhkan jarak jadi 3-0 berkat gol-gol Mathijs De Ligt dan Hakim Ziyech di babak pertama.

Spurs  yang tertinggal 0-2 gantian bermain agresif di babak kedua. Mereka pun berhasil membombardir gawang Ajax untuk menyamakan skor lewat brace Lucas Moura dalam tempo kurang dari lima menit, yakni di menit 55 dan 59.

Ajax sepertinya akan lolos karena hingga injury time mereka masih unggul agregat 3-2. Namun, gol ketiga Lucas membuat tuan rumah patah hati dan Spurs menang 3-2 untuk melaju ke final dengan unggul agresivitas gol tandang 3-3. Pada laga final di Wanda Metropolitano 1 Juni mendatang, Liverpool akan jadi lawan Spurs. The Reds juga melakoni comeback usai mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua dan unggul agregat 4-3. Lucas Moura layak mendapat applause. Hat-trick pemain Brasil itu ke gawang Ajax Amsterdam meloloskan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions di menit akhir.

Tottenham menang 3-2 atas Ajax di leg kedua semifinal Liga Champions, di Johan Cruijff Arena. Datang ke laga itu, Tottenham sedianya membawa misi membalas kekalahan 0-1 dari leg pertama di London. Ketertinggalan Tottenham sempat membengkak menjadi 0-3, setelah Ajax unggul dua gol lebih dulu di kandang. (dtk/suf/run)