GARIS POLISI: Rumah istri terduga teroris di Perumahan Puri Cibinong diberi garis polisi usai digeledah tim Densus 88.

METROPOLITAN – Densus 88 Antiteror turut mengamankan istri terduga teroris Bowi di Perumahan Puri, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (21/5) dini hari. Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga membenarkan penangkapan tersebut. ”Iya diamankan. Istri pertama dan istri kedua mereka tinggal berdekatan di Perumahan Puri Cibinong,” ucap Agus. Agus mengatakan, rumah dua istri Bowi akan digeledah pihak kepolisian pada Selasa siang ini.

”Tadi malam hanya penangkapan saja. Kalau siang ini penggeledahannya,” ujarnya. Agus mengatakan, dua istri Bowi baru tinggal di perumahan tersebut selama dua minggu. ”Mereka baru tinggal di sana dua mingguan. RT dan RW di sekitar rumah mereka pun mengaku tidak mengenal mereka berdua karena memang baru tinggal di sana,” kata Agus. Sementara istri ketiga pelaku, Triya, telah diamankan di kediaman Bowi di Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, pada Senin (20/5).

Sementara itu, Densus 88 Antiteror menggeledah kontrakan Bowi di Kalimulya, Depok, Jawa Barat, Senin sekitar pukul 17:00 WIB. Bowi sebelumnya sudah ditangkap pada Senin pukul 13:00 WIB di Gang Remaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Depok. Aksi penangkapan teroris oleh Densus 88 itu juga dilakukan di Garut. Sedikitnya ada lima terduga teroris yang ditangkap. Polisi mengatakan, kelimanya ditangkap di Jalan Raya Malangbong, Garut, Jawa Barat, saat hendak menyusup di kerumunan massa aksi 22 Mei.

Mereka diamankan dalam perjalanan dari Tasikmalaya menuju Jakarta. ”Ya, mau menyusup ke aksi dan melakukan serangan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Dedi mengaku saat ini Satgas Antiteror Polda Jawa Barat sedang mengembangkan penyidikan guna mengetahui koneksi kelima terduga teroris itu dengan kelompok teroris lainnya. ”Ini lagi dikembangkan sama Densus wilayah Jabar untuk koneksinya ke (kelompok JAD, red) Jakarta atau Bekasi,” tutur Dedi. (feb/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here