METROPOLITAN – Bulan Suci Ramadan tidak menghalangi Pem­des Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi untuk melaks­anakan pembangunan. Salah satu­nya pembangunan tebing penahan tanah (TPT) di Kp Papisangan RW 04 dari Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun Anggaran 2018-2019

Sekdes Pasirdoton Hasan menu­turkan, turunnya anggaran di bulan puasa bukan halangan desa dalam menyelesaikan pembangunan yang telah ditetapkan.Termasuk, pembangunan TPT sepanjang 180 meter di Kp Papisangan.

Menurut Hasan, pembangungan TPT ini akan dinikmati 150 kepala keluarga (KK) di RT 01 dan RT 02 RW 04. Selain untuk meningkatkan ekonomi dan kesehatan, kebera­daan TPT ini juga menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

“Puasa tidak menjadi halangan kami melaksanakan pembangunan TPT. Jadi akan langsung dilakukan pembangunan,” ujar Hasan­

Sementara itu anggota BPD Pasirdoton, Zaenal Arifin men­gatakan kegiatan tersebut di­tangani lembaga pemberday­aan masyarakat (LPM) dalam hal ini Kasi Pebangunan yakni Mukhlasin.

”BPD salah satu tugasnya mengawasi seluruh kegiatan desa baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan

”Walaupun bulan Ramadan kami harus terus melaksanakan pengawasan kegiatan desa.” papar Mbah Aping

Informasi yang berhasil dihim­pun Metropolitan pembangunan TPT sepanjangan 180 meter ini dikerjakan selama 10 hari kerja dari DD Tahap 1 sebesar Rp 23.725.000,-. TPT ini untuk men­jaga kondisi jalan yang dibeton program PNPM Mandiri Per­desaan yang hingga kini kon­disinya masih bagus. (hid/feb)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here