METROPOLITAN – Makanan berkuah hangat sangat cocok dimakan saat hujan. Bukan tanpa alasan, makanan hangat dan berkuah bisa menjaga suhu tubuh tetap hangat. Salah satu makanan yang menjadi favorit di musim penghujan adalah bakso.

Bakso tentu menjadi santapan yang digilai banyak orang. Terlebih masyarakat Bogor yang terke­nal doyan bakso. Tak heran, kedai-kedai bakso begitu mudah dijumpai di setiap sudut kota. Jika bosan dengan bakso pada umumnya, coba deh Bakso Misterius di Pandu Raya dan Jalan Siliwangi, Kota Bogor ini. Dijamin, rasa yang disuguhkan sangat ber­beda dengan bakso ke­banyakan.

Bakso Misterius memang menjadi salah satu kuliner Bo­gor yang tengah naik daun. Dengan konsep tempat makan yang asyik di­jadikan tempat nongkrong. Bakso yang disuguhkan juga sangat lezat. Berbeda dari bakso lainnya, Bakso Misterius ini dibuat tanpa bahan pengawet. Tekstur baksonya yang empuk dan kenyal menawarkan dua varian kuah yang sangat nikmat.

Yakni kuah original dan kuah laut merah yang memiliki rasa pedas-asam yang me­nyegarkan. Tak tanggung-tanggung, sepor­si bakso ini sangat berani dalam memberi­kan racikan rempah rempah hingga mem­buat bakso terasa sangat segar ketika dilahap.

General Manager Bakso Misterius, Henry Jonan, memaparkan, kafe yang dikelolanya ini tak ha­nya menyediakan bak­s o , ada pula bakmi dan yang teranyar pempek dan ayam geprek.

“Kalau dari rasa bisa merasakan langsung, karena kami tidak menggunakan bahan pengawet. Sementara untuk konsep, kami sangat memperhatikan kenyamanan peng­unjung dalam menyantap makanan,” im­buhnya. Bukan hanya menyediakan sajian bakso yang nikmat, pihaknya juga selalu menyediakan hiburan di akhir pekan dengan berbagai perform. Mulai dari band indie hingga stand up comedy. “Kami menyedia­kan fasilitas untuk teman-teman komunitas. Ba­hkan ada komu­nitas puisi, kami persilakan mereka berekspresi di sini,” ka­tanya. Diketahui, berbagai varian bakso disediakan di Bakso Misterius. Antara lain bakso tampol, bakso bomber, bakso kuah laut merah, bakso original, bakso misteri ranjau isi lada hitam dan cabai hingga bak­so spesial isi daging dan jeroan kumplet. Untuk harga sangat terjangkau dengan rasa yang luar biasa. Varian bakso ini dibanderol mulai dari harga Rp18.000 hingga Rp31.000 untuk paket komplet. (suf/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here