FOKUS GELAR!

by -1 views

Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku selalu memiliki target pribadi setiap kali mentas di ajang MotoGP. Ia mengatakan, setiap musim selalu memfokuskan diri untuk bisa merebut gelar juara dunia.

SEJAUH ini, Marquez tercatat telah mencetak tujuh gelar juara dunia di berbagai kelas ajang grand prix. Se­buah catatan apik itu dimulai pada 2010 ketika pebalap berpaspor Spa­nyol itu tampil menjadi juara dunia di kelas Moto3.

Setelah itu, The Baby Alien, julukan Marquez, melanjutkan prestasinya sebagai juara dunia berturut-turut. Meski harus kehilangan gelar pada 2011 dan 2017, tetapi di luar tahun itu Marquez selalu sukses menjadi gelar juara dunia sejak 2010. “Saat ini karier saya berjalan sangat baik. Sejak 2010, saya hanya kehilangan dua gelar. Pada 2011 di Moto2 dan 2017 di MotoGP melawan Jorge Lo­renzo. Jadi itu tahun yang luar biasa,” ungkap Marquez.

Meski begitu, Marquez tak ingin memfokuskan diri pada pemecahan rekor yang saat ini mendekati pen­capaian Valentino Rossi. Ia menga­ku ingin lebih fokus dalam meraih gelar juara dunia dan tak ingin ter­pengaruh pada catatan-catatan re­kor tersebut.

“Tapi saya tidak memikirkan cata­tannya. Saya fokus pada kejuaraan. Ini adalah cara tepat untuk memi­liki fokus yang baik setiap musim dan mendorong pekerjaan ke depan,” tambahnya.

“Tujuan saya adalah berjuang dan memenangkan Piala Dunia setiap musim. Begitulah cara Anda tetap bugar. Itulah mentalitas yang tepat, yang memberi Anda motivasi,” pungkas pebalap berusia 25 tahun itu. (o k / s u f / run)

Loading...