ILUSTRASI: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi ucapan selamat kepada Jokowi-Amin usai pengumuman KPU.

METROPOLITAN – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Amin dalam penghitungan real count yang diumumkan KPU, belum lama ini. “Saya ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” ujar lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu.

Namun, menurutnya, masih ada waktu tiga hari untuk mengajukan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilakukan pasangan Prabowo-Sandi. Kang Emil pun menghormati waktu untuk menyampaikan keberatan ke MK. “Kita hormati juga, ada tiga hari untuk memberikan keberatan di MK. Sehingga masih ada satu proses yaitu proses penetapan kemenangannya secara resmi setelah MK,” terangnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan hasil rekapitulasi pemilu 2019. Hasilnya, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan 55,50 persen suara. Sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 44,50 persen suara. Atas hasil itu juga Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memutuskan mengajukan gugatan ke MK. (rmol/fin/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here