METROPOLITAN – Kenyamanan warga menjadi salah satu komitmen Pemerintah Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Berbagai upaya pun dilakukan, se­perti merealisasikan pembangunan infrastruktur yang layak di wilayah berpenghuni 13.045 jiwa tersebut.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangu­nan (Kasi Ekbang) Kelurahan Harja­sari Manasir mengatakan, kebera­daan infrastruktur yang layak sangat dibutuhkan untuk menunjang kebu­tuhan masyarakat dalam beraktivitas.

Dengan memanfaatkan dana sara­na prasarana (sarpras) yang bersum­ber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 Kota Bogor, pemerintah kelurahan meng­gelontorkan Rp175 juta untuk pema­sangan paving block. “Lokasinya tersebar di RW 09 sepanjang 100 meter, di RW 10 sepanjang 200 meter dan di RW 13 sepanjang 100 meter,” terang Manasir.

Menurutnya, jalan yang dipasangi paving block tersebut menjadi akses utama warga Harjasari. Realisasi pe­ningkatan akses jalan itu diharapkan bisa dimanfaatkan warga sebaik mun­gkin. “Alhamdulillah pengerjaan sudah rampung dan dapat digunakan warga untuk beraktivitas. Baik itu untuk ber­kendara maupun berjalan kaki,” ujarnya.

Selain itu, ada pula bantuan pembangunan lainnya, seperti pembangunan jembatan dan Tembok Penahan Tanah (TPT) di RW 03, yang bersumber dari bantuan Dinas PUPR Kota Bogor. (yos/c/fin/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here