METROPOLITAN – Ketua DPRD Ka­bupaten Sukabumi HM Agus Mulyadi meminta masyarakat agar tetap tenang usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Jokowi – Ma’ruf sebagai pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Dalam ketetapan KPU, pasangan calon nomor urut 01 ini di­nyatakan unggul dengan 55,50 persen. ”Tentang penetapan calon presiden terpilih, saya berharap kepada warga masyarakat Kabupaten Sukabumi kita tetap tenang, karena itulah hasil yang sudah dihitung oleh lembaga yang su­dah sepakati bersama KPU RI,” ujar Agus, kemarin.

Pihaknya meminta masyara­kat khususnya masyarakat Ka­bupaten Sukabumi untuk tetap tenang dan tidak perlu ada tindakan-tindakan diluar atu­ran hukum yang berlaku dan tidak perlu ada gerakan ke Ja­karta. Ia berharap, masyarakat menjaga kesucian bulan Ra­madan. ”Marilah di bulan suci ini kita berdoa bersama se­moga pilihan rakyat Republik Indonesia bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Suka­bumi,” ungkapnya.

Menurut Agus, siapapun pre­sidennya yang nanti ditetapkan KPU harus mengayomi masy­arakat Kabupaten Sukabumi termasuk masyarakat indone­sia pada umumnya. Hal se­nada dikatakan Bupati Suka­bumi Marwan Hamami. Ia juga warganya tetap menjaga kondusivitas. ”Pemilu ini men­jadikan catatan KPU yang sudah di tunjuk untuk bisa membe­rikan jawaban hasil Pemilu,” kata Marwan. (kng/ade/els)a

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here