Final Piala FA 2018/2019 jadi laga terakhir Vincent Kompany bersama Manchester City. Kompany memutuskan pergi musim panas ini. Kompany menulis surat perpisahan di akun Facebook-nya yang dilansir situs resmi City, kemarin atau tak sampai 24 jam, setelah membawa klubnya menjuarai Piala FA malam sebelumnya. Kebetulan kontrak Kompany habis Juli nanti.

“INI sepertinya sulit dipercaya. Sudah be­rulang kali saya membayangkan hari ini bakal tiba. Tapi sejauh ini, rasanya ini sudah ada sejak sekian tahun lamanya,” ujar Kom­pany.

“Man City sudah memberikan segalanya untuk saya. Saya pun sudah mencoba se­maksimal mungkin memberikan yang saya bisa. “Telah tiba saatnya untuk saya pergi sekarang,” tegasnya.

Kompany adalah pemain City paling se­nior saat ini. Ia sudah bergabung dengan klub sedari 2008 saat dibeli dari Hamburg. Posisi awal Kompany adalah gelandang ber­tahan sebelum beralih jadi bek tengah.

Ban kapten melekat di lengannya tiga tahun kemudian dan ia berhasil membawa City juara Premier League pertama kalinya mu­sim 2011/2012. Setelah itu, sisanya adalah cerita indah yang terus ditulis bek asal Bel­gia itu bersama Citizens.

Kompany tampil 360 kali di seluruh kom­petisi dengan torehan 20 gol dan sebelas assist. Gol terakhirnya adalah saat membobol gawang Leicester City 6 Mei lalu dari jarak jauh yang begitu vital mengantarkan timnya menjuarai liga musim ini.

Ia berhasil mempersembahkan empat trofi Premier League, dua Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan dua Community Shield.

“Meskipun luar biasa, saya tidak merasa apa pun selain ucapan terima kasih sebesar-besarnya. Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan khusus, di klub yang sangat istimewa,” ujar­nya.

“Saya ingat hari pertama, sejelas saya mengingat hari terakhir saya. Saya selalu mengingat kebaikan yang diterima dari orang-orang Manchester,” imbuhnya.

“Saya tidak akan pernah melupakan ba­gaimana semua pendukung Man City tetap setia kepadaku di saat-saat yang senang dan terutama di saat-saat yang susah. Kalian selalu mendukung saya di saat-saat sulit dan selalu menginspirasi saya untuk tidak pernah menyerah,” tan­dasnya. (dtk/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here