3 bulan lagi kontrakku berakhir,dan tiba tiba aku teringat pacarku yang telah aku abaikan. Aku berusaha untuk menghubungi nya selama seminggu tidak berhasil. Pada minggu berikutnya dia menjawab telphone ku dengan nada lembut,, ”haloo,,,,apa kabarmu???” aku menjawab dengan sedikit angkuh ”baik!.. ” dua menit aku berusaha cuek tidak mau bertanya keadaannya,dan be­gitupun dengan dia.

AKHIRNYA aku mengalah dengan iseng aku tanya ”kamu gimana? apa pekerjaanmu sekarang? keluargamu sehat?” satu persatu dia menjawab pertanyaanku dan aku se­paruh hati mendengarnya. Terisak tangis yang aku dengar di ujung kata-katanya memberitahuku bahwa dia telah menikah dengan perempuan lain. Aku tidak bisa berkata apa-apa. Tidak ada kata2 atau airmata yang keluar,..hanya rasa kaget dan heran.dia bilang:

”.,,yank.,,terimakasih karena kamu telah mem­buka mataku untuk menemukan perempuan yang bisa menerimaku dan belajar tuk mencintai keku­rangan dan kelebihanku.,,materi bukan segala2ny a,ketulusan,kesetiaan,dan rasa percaya terhadap pasangan adalah modal utama utk mendapatkan kebahagian dimana ada ketulusan disitu ada usaha untuk memberikan yang terbaik Dari Diri kita,dan terimakasih ka­rena engkau masala­luku dan menjadikan aku sebaik INI di­masa sekarang.setelah berbulan2 aku menghu­bungimu dan kamu menga­baikanku ternyata ada wanita didekatku yang selalu mendoakanku dalam diam nya ,dan mendu­kung semua usahaku,berkali kali dalam tahajjudku mun­cul wanita itu.

Tanpa suara sedikitpun ternyata aku mengeluarkan air mata dan hanphone yang aku pegang sudah basah Tampa aku sadari bahwa aku begitu mencintainya dan ditutupi oleh kesombonganku karena materi.

Waktuku pulang ke Indonesia, aku niatkan untuk melupakannya. Tapi sampai sekarang.usiaku 29 tahun,aku masih mencintainya dalam diam. Aku menyesal untuk semua yang pernah aku lakukan padanya. Aku sudah merusaha membuka hati untuk orang lain,akan tetapi laki-laki yang datang hanya memandang materi yang aku punya.

Aku sedih tapi bahagia,karena dia (mantanku) telah bahagia dengan istri dan anak2nya. aku selalu men­doakannya dan berusaha menjadi orang yang lebih baik lagi agar diberikan penggantinya yang baik pula… amiinnn..

Satu pelajaran yg bisa aku bagi disini adalah,..kejar dan raih orang yang sudah tulus mencintaimu karena cinta sejati hanya datang sekali dalam hidupmu. Jodoh mu belum tentu cinta sejatimu dan cinta sejatimu belum tentu jodohmu!…apapun teorinya ,,,cinta se­jati itu ada! Wassalam!!!!!

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here