Lebih Religius Menjalin Aktivitas Ramadan

by -
BUKA BERSAMA: Suasana buka puasa bersama caleg terpilih dari PPP, Edi Kusmaya, pada Ramadan 1440 H.

METROPOLITAN – Ramadan tahun ini menjadi momentum berharga bagi Edi Kusmaya, satu dari 55 calon legislatif (caleg) terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor yang dipastikan menduduki kursi parlemen di Bumi Tegar Beriman periode 2019-2023.

Calon  wakil rakyat itu mengaku bersyukur pada Ramadan ini ia bersama keluarga dapat melaksanakan dan menjalankan ibadah Ramadan bersama, setelah aktivitasnya yang menyita waktu pada masa kampanye beberapa waktu lalu.

Putra asli Daerah Pemilihan (Dapil) VI itu menuturkan, Ramadan tahun ini membawa keberkahan bagi seluruh umat, terlebih bagi dirinya yang terpilih menjadi wakil rakyat. ”Ini merupakan anugerah dari Allah SWT. Insya Allah saya amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat dan bisa menjadi wakil rakyat yang baik untuk kepentingan warga Dapil VI,” ujar pria kelahiran 15 September 1972 itu kepada Metropolitan.

Edi, sapaannya, mengaku selama menjalani puasa biasanya bersama keluarga menggelar buka puasa dengan menu makanan tradisional yang menjadi favorit selama bertahun-tahun dan dijaga hingga kini. ”Untuk menu buka, biasanya ibu atau istri saya (Sumiarti Fauziah, red) menyiapkan minuman dingin timun suri, dengan menu makanan gorengan dan lontong, serta sayur-mayur,” tambah lelaki asal Kampung Tapos, RT 02/06, Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, itu.

Selain itu, selama aktivitas Ramadan setiap tahun, ia bersama keluarga biasa membaca ayat suci Alquran sebelum sahur maupun jelang berbuka puasa. ”Kegiatan ini juga menjadi rutin dan sudah diagendakan. Tujuan dari tadarusan ini agar ibadah puasa lebih baik lagi supaya mendapatkan pahala,” papar ayah dari Laksamana Subhan itu.

Edi mengaku dengan membacakan ayat suci Alquran adanya ketenteraman, kenyamanan, kebersamaan dengan keluarga, kesejukan dan terciptanya rasa keharmonisan. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan datangnya Ramadan. Ini menjadikan momen mendekatkan diri kepada Allah SWT,” imbuhnya. (yos/b/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *