Lewat Bukber, Ormas dan Warga Babakan Bangun Sinergitas

by -15 views

METROPOLITAN – Organisasi Ma­syarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Babakan menghe­lat acara buka bersama (bukber) dan membangun sinergitas bersama warga di Kampung Dayeuh, Desa Ba­bakan, Kecamatan Cileungsi.

Ketua Ranting PP Desa Babakan, Hariri, mengatakan, dengan berbuka puasa bersama, maka menjadi ajang silaturahmi yang baik antarwarga. Sehingga sinergitas dalam menjaga keamanan dan kondusivitas desa ter­jalin komunikatif. “Alhamdulillah, kami bisa berkumpul di sini untuk buka bersama Pemuda Pancasila dan masyarakat Dayeuh,” terang pria yang akrab disapa Ibeng itu.

Sedikitnya 50 warga hadir dalam acara buka bersama dengan pimpinan ranting PP Desa Babakan itu. Tak lupa ia menekankan penjagaan kea­manan wilayah di mana pada momen jelang lebaran diprediksi tindak ke­jahatan khususnya pencurian kian meningkat. “Biasanya tingkat pencu­rian sangat tinggi. Mari kita jaga kea­manan dari sasaran perampok yang motifnya membobol rumah warga,” kata Ibeng.

Mengantisipasi gangguan keamanan tersebut, Ibeng berinisiatif bekerja sama dengan warga untuk mengada­kan ronda bergilir. “Kami Pemuda Pancasila dan warga sepakat menga­dakan ronda bergilir untuk menjaga kondusivitas dan keamanan wilayah,” pungkasnya. (gi/els/py)