Liverpool Angkat Topi untuk Man City

by -4 views

METROPOLITAN – Cuma kalah se­kali dan mengumpulkan 97 poin tapi gagal juara, Liverpool menutup musim tanpa penyesalan. Manchester City diakui fantastis dan layak juara.

Liverpool harus mengakhiri musim sebagai runner-up kendati cuma kalah sekali dan mengumpulkan 97 poin. ’Si Merah’ finis satu poin saja di belakang City, yang jadi tim pertama mampu mempertahankan gelar sejak 2008/2009.

Mengumpulkan 97 poin dan tak juara, mengantarkan Liverpool ke sebuah rekor yang tak diinginkan. Mereka adalah runner-up dengan koleksi poin terbanyak di sejarah se­pak bola Inggris.

Di era Premier League, jumlah poin itu akan cukup untuk membawa Li­verpool menjuarai seluruh musim kecuali dua yang terakhir. Seperti di­ketahui, City musim lalu juara dengan 100 poin dan kali ini 98 poin.

Kapten Liverpool Jordan Henderson menegaskan tak ada penyesalan ter­lepas dari trofi yang gagal digenggam. Usaha terbaik sudah dikerahkan dan City memang tampil lebih baik.

”Kami cuma kalah di satu laga. Orang-orang mungkin membicarakan soal hasil-hasil imbang kami, tapi kami sudah mencoba segalanya untuk me­menangi pertandingan-pertandingan itu