METROPOLITAN – Memasuki pekan kedua Ramadan 1440 Hijriah, para siswa SMP Negeri 10 Kota Bogor menggelar kegiatan Islami berupa Pesantren Kilat (Sanlat) yang dihelat pada 21 hingga 24 Mei 2019. Kepala SMP Negeri 10 Kota Bogor, Kusmana, didampingi Ketua Panitia Sanlat, Farida, yang juga guru agama Islam menjelaskan, sanlat ini dilakukan usai Ujian Kenaikan Kelas (UKK).

“Pada hari pertama dan kedua semua siswa mendapatkan materi ceramah tentang ilmu fikih, pembelajaran Alquran serta pengenalan sejarah Islam yang dipaparkan narasumber profesional,” terangnya.

“Peserta sanlat itu nampak serius mengikuti dan mendalami ceramah ceramah agama yang disampaikan narasumber itu. Saking harunya, ada juga siswa yang meneteskan air mata,” katanya. Sedangkan pada hari ketiga, sanlat diisi lomba bernuansa Islami. Meliputi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), MHQ, Kaligrafi, Pidato Islami, Puisi Islami, Lomba Cerdas-cermat, Festival Lagu Islam hingga peragaan busana muslim di atas panggung.

Menurut dia, siswa SMP Negeri 10 memiliki bakat terpendam di bidang seni. Terutama peragaan busana muslim. Buktinya, walaupun mereka tidak memiliki pendidikan khusus model, tetapi mereka mampu berlenggaklenggok bak model profesional, sehingga mengundang kagum peserta lainnya,” tuturnya. Sanlat di SMPN 10 Kota Bogor ini nampak semarak dengan penampilan luar biasa peserta di beberapa kegiatan yang diperlombakan. (ber/ar/feb/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here