Marquez Disebut Jadi Biang Masalah

by -0 views

METROPOLITAN – Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai saat ini yang menjadi masalah bagi pebalap lainnya adalah kehadiran rider Repsol Honda, Marc Marquez. Sebab, menurutnya, saat ini Marquez sudah berada di level yang berbeda, sehingga sulit bagi pebalap lain untuk menandinginya.

Dari lima seri balapan yang telah dilangsungkan dalam gelaran MotoGP 2019, Marquez tercatat sudah tiga kali meraih kemenangan. Rossi menilai bahwa pebalap berjuluk The Baby Alien itu sebenarnya bisa mendapatkan empat kemenangan seandainya tidak terjatuh di Austin, Amerika Serikat. Satu-satunya balapan di mana terdapat pebalap lain yang bisa mengalahkan Marquez adalah pada seri perdana di Qatar.

Kala itu pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mampu memenangi duel melawan Marquez di tikungan terakhir. Sejak kekalahan itu, laju Marquez bisa dibilang tak terbendung. Kendati demikian, Rossi mengaku tak akan menyerah untuk bisa mengalahkan sang juara bertahan itu. “Kami tidak boleh menyerah, namun kami harus realistis. Jika Anda menghilangkan Marquez, yang tahun ini selalu sangat kuat, hanya di Qatar Dovizioso mengacaukannya di tikungan terakhir.

Saya bisa mendekati Ducati dan di lap terakhir saya memiliki semuanya di sana, jadi saya tidak akan menyerah,” ujar Rossi “Masalah semua pebalap adalah Marquez. Jika dia tidak jatuh di Austin dia akan memenangkan empat dari lima balapan. Dia mengemudi sangat keras, dia akan sangat cepat, dan dia memiliki motor yang kuat. Sulit bagi semuanya menyaingi Marquez karena ia unggul di semua lintasan dan segala kondisi,” jelas Rossi. (ok/suf/ run)