DIPERCANTIK: Bangunan Masjid Raya Kota Bogor tengah dipercantik dengan dilakukan cat baru oleh jajaran Korem 061 bersama Bogor Sahabat (Bobat).

METROPOLITAN – Berlokasi di jantung Kota Bogor juga sebagai etalase warga muslim Kota Hujan, rupanya menjadi alasan kuat dipilihnya Masjid Raya (Mesra) Bogor sebagai salah satu sasaran gerakan memperindah rumah ibadah yang digalakkan jajaran Korem 061 bersama Bogor Sahabat (Bobat). Kegiatan bertajuk ’Karya Bhakti’ dengan mengecat ulang sejumlah rumah ibadah itu nantinya bakal terus digalakkan, mulai pertengahan Ramadan hingga jelang Idul Fitri.

Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, mengungkapkan, pengecatan rumah ibadah itu nantinya bakal menyasar sejumlah masjid di Bogor. ”Kami berencana mengecat ulang di 18 masjid Kota Bogor,” katanya. Tak hanya itu, ia beserta seluruh elemen yang terlibat turut memberikan bantuan berupa cat tembok serta menyiagakan sejumlah personel untuk membantu pengecatan di setiap masjid yang disambangi. ”Kami ikut menyiapkan cat tembok sesuai kebutuhan serta menyiagakan personel untuk membantu warga melakukan pengecetan,” bebernya.

Direktur Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Ade Sarmili, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. ”Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat luas untuk ikut ambil bagian dalam memakmurkan dan memperindah masjid. Apalagi, di bulan penuh rahmat ini,” harapnya.  Dengan dipercantiknya rumah ibadah ini, diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menunaikan ibadah serta menambah kekhusyukan jamaah dalam beribadah.

”Kan kalau masjidnya bersih, indah, bagus, jamaahnya juga senang untuk terus beribadah di masjid,” tuturnya.  Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Kota Bogor, Ahmad Fathoni, menjelaskan, pihaknya menerima bantuan 70 kaleng cat tembok berukuran 25 kilogram. Pihaknya juga sudah menyiapkan tim khusus yang nantinya bakal dibantu Satuan Korem 061 untuk melakukan pengecatan kembali.

Disinggung soal target penyelesaian, Fathoni berharap di penghujung Ramadan program pengecatan ulang bisa rampung. ”Kita sudah siapkan tim khusus untuk pengecatan ulang. Kita juga bakal dibantu personel dari Korem 061 setiap harinya. Secara umum tidak ada perubahan untuk warna, hanya pengecatan kembali. Semoga ini bisa memberikan dampak positif bagi semua jamaah yang beribadah di sini,” pungkasnya. (ogi/c/rez/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here