Maverick Vinales bakal Kerja Keras

by -

METROPOLITAN – Sepanjang musim kompetisi MotoGP 2019 berlangsung, pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, belum mampu menorehkan hasil memuaskan. Itulah mengapa pada balapan berikutnya yang bakal dihelat di Sirkuit Jerez dalam gelaran MotoGP Spanyol 2019, Vinales bertekad bekerja keras demi meraih hasil terbaik.

Dalam tiga seri balapan perdana yang telah dilangsungkan musim ini, Vinales terca- tat baru satu kali finis di jajaran sepuluh besar. Hal itu terjadi pada seri perdana di Qatar, di mana pebalap berjuluk The Top Gun tersebut finis di posisi ketujuh. Sementara itu, pada seri kedua di Argentina, Vinales gagal finis. Sedangkan pada seri ketiga di Amerika Serikat, ia hanya bisa finis kesebelas.

Dengan hasil tersebut, Vinales pun saat ini hanya menempati posisi ke-12 di klasemen pebalap dengan raihan 14 poin. Perolehan poin Vinales tersebut bahkan lebih sedikit dari milik pebalap satelit Yamaha, Franco Morbidelli, yang mengemas 16 angka dan berada di posisi kesebelas klasemen.

Meski pada balapan di Amerika ia sempat mengalami permasalahan, namun Vinales tak khawatir kalau hal tersebut akan terulang. Pebalap berpaspor Spanyol itu justru cukup percaya diri untuk bisa bersaing memperebutkan posisi tiga besar. Hanya saja, hal itu diyakininya akan bisa terwujud jika mampu tampil konsisten sejak awal dan punya kualifikasi yang bagus.

“Terlepas dari masalah yang saya miliki di Austin, saya merasa sangat baik di atas motor dan saya juga memiliki kecepatan balapan yang sangat baik. Berpotensi, itu bisa menjadi tempat yang sangat baik bagi kami. Saya berharap dapat bertarung untuk podium sejak dari awal, kami akan bekerja keras sepanjang akhir pekan untuk mencapai tujuan ini,” ujar Vinales. (ok/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *