Memble, Fans MU Ngamuk di Medsos

by -4 views

METROPOLITAN – Fans Manchester United gerah dengan performa buruk tim musim ini. Karenanya, mereka ramai-ramai menyerukan untuk memboikot akun sosial media klub. Sempat menjanjikan di tiga bulan pertama kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, MU kembali ke saat-saat mereka masih dilatih Jose Mourinho musim ini. Kekalahan demi kekalahan akrab didapat dalam dua bulan terakhir. Uniknya, serangkaian hasil buruk itu didapat usai Solskjaer dipermanenkan MU. Puncaknya adalah ketika MU dipastikan gagal finis empat besar musim ini karena bermain imbang 1-1 kontra tim juru kunci Huddersfield.

Alhasil, fans MU pun tak bisa mentolerir lagi segala keburukan tim musim ini. Lewat aksi di dunia maya bertajuk #UnfollowManUnited, kampanye tersebut mengajak para suporter untuk mulai meninggalkan akun sosial media klub, khususnya Twitter. Hal itu dianggap sebagai peringatan kepada klub bahwa fans sudah gerah dengan performa The Red Devils belakangan ini. Terlebih khusus kepada Chief Executice Klub, Ed Woodward, yang dianggap sebagai biang keladinya.

Woodward memang berhasil menaikkan pemasukkan klub dari iklan dalam nilai yang sangat besar, tetapi ia dianggap tidak becus mengurus kebijakan transfer yang berujung pada buruknya performa klub. Kampanye ini lantas diklaim sukses mengurangi ribuan pengikut di akun media sosial United. Memang jumlahnya tidak signifikan, hanya sekitar 10-15 ribu follower, mengingat MU memiliki pengikut yang luar biasanya banyaknya, baik di Twitter (19,2 juta) dan Instagram (28,3 juta). (dtk/suf/run)