METROPOLITAN – Pebalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku sengaja mengalah dari Andrea Dovizioso saat mentas di MotoGP Prancis 2019. Ia merelakan posisinya diambil Dovizioso karena merasa kecepatan pebalap Tim Mission Winnow Ducati itu lebih baik untuk bersaing dengan Marc Marquez dalam memperebutkan podium pertama. Sebab bagi Miller, hal terpenting adalah membawa Ducati berjaya.

Tiga pebalap Ducati, Miller, Dovizioso, dan Danilo Petrucci, memang berhasil tampil apik di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB. Ketiganya dapat berjuang keras untuk memperebutkan podium. Miller sendiri sempat terlibat duel ketat dengan Marquez untuk memimpin perlombaan. Sayangnya, ia gagal dalam duel tersebut karena motornya yang dinilai kurang cepat.

Di beberapa lap, Miller pun terus mengekor di belakang Marquez. Setelah menyadari kecepatannya takkan cukup untuk merebut posisi kepemimpinan Marquez, Miller mengaku akhirnya merelakan tempatnya untuk diberikan kepada Dovizioso yang mengekor di belakangnya. Tetapi, Miller sedikit menyesali tindakannya karena Dovizioso ternyata juga tak mampu merebut posisi kepemimpinan Marquez. Alhasil, The Little Dragon –julukan Dovizioso– harus puas hanya bertengger di podium kedua.

Sementara itu, Miller finis di tempat keempat. Ia harus kembali disalip oleh Petrucci yang akhirnya menempati podium ketiga. ”Saya mengizinkan Dovizioso untuk melewati saya karena saya pikir dia memiliki kecepatan yang lebih baik. Tapi jujur, langkahnya tidak terlalu luar biasa. Itu sebabnya Danilo (Petrucci) berhasil menyalip kami. Tindakan saya berguna dalam beberapa hal karena saya kini mengerti apa yang dia lakukan berbeda dari saya,” ujar Miller. (ok/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here