MPV Dominasi Penjualan Wuling

by -

METROPOLITAN– Karakter masyarakat Indonesia yang suka dengan mobil 7 seater tak disia-siakan oleh Wuling. Brand asal Tiongkok itu terus agresif memperkuat market di lini multipurpose vehicle (MPV) dengan peluncuran Wuling Cortez CT dan Confero S ACT.

Regional Sales Manager Wuling Motors Zia Rahman mengatakan, pertumbuhan penjualan Wuling di Jatim cukup signifikan. Penyumbang terbesar untuk sales secara nasional dipegang Jawa. Angkanya mencapai 80 persen. ”Nah, Jatim sendiri kontribusinya lebih dari 19 persen ditopang oleh area Surabaya,” terangnya .

Zia memaparkan, backbone Wuling sampai saat ini masih dipegang Confero S. Jika berkaca dari data nasional, sepanjang Januari-April 2019, tipe tersebut menyumbang 41 persen. Lalu, 37 persen diperoleh dari varian Almaz dan sisanya diisi Cortez. ”Kurang lebih komposisi di Jatim mirip seperti itu. Makanya, kami ingin bisa memberikan banyak pilihan ke konsumen dengan menghadirkan pembaruan di seri Cortez dan Confero,” jelasnya.

Perusahaan yang resmi berdiri di Indonesia sejak dua tahun lalu itu menargetkan mampu mengambil market roda empat yang lebih besar. Saat ini Wuling sukses mencapai enam besar penjualan tertinggi untuk kategori passenger car. Zia berharap gencarnya Wuling melakukan inovasi produk baru mampu memperbesar lagi penjualan. Selain memperkuat produk, Wuling agresif menambah jaringan diler tahun ini. Sampai sekarang, terdapat 15 diler di Jatim yang tersebar di beberapa daerah. (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *