Murah Meriah dan Merakyat

by -1 views

Bazar sembako murah Ramadan 1440 Hijriah akan digelar di Plaza Balai Kota Bogor pada 15-16 Mei 2019. Kegiatan yang digelar atas kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Bulog dan PT Perdagangan Indonesia itu akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya.

KEPALA Bagian Administrasi Pe­rekonomian dan Kerja Sama Setda­kot Bogor, Tyas Ajeng, menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk menganti­sipasi kenaikan harga kebutuhan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri yang berpotensi menyebabkan inflasi.

“Bazar murah ini akan diadakan dua hari, yakni 15-16 Mei 2019, dengan target masyarakat umum. Dalam ke­giatan ini, Bank Indonesia akan me­nyiapkan 18 booth. Sedangkan komo­ditas yang ditawarkan, antara lain beras, telur, daging sapi dan ayam, terigu, bawang merah dan putih, cabai merah, gula pasir dan minyak goreng serta penukaran uang baru,” katanya.­

Selain bahan pokok, sambung Tyas, komoditas lain yang ditawarkan yakni aneka bak­so, kerupuk, ikan segar, buah-buahan, sarden dan aneka olahan matang. Adapun dinas atau perangkat daerah yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperin­dag), Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM dan PD Pasar Pakuan Jaya.

“Bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan bahan pokok dengan harga murah dipersilakan mengunjungi Bazar Murah Ramadan 1440 H di Plaza Balai Kota Bogor,” bebernya. Akan tetapi, Tyas mengingatkan jangan lupa masing-masing orang wajib membawa kantung belanja lantaran panitia tidak meny­ediakan kantung plastik.(ogi/b/yok/py)