METROPOLITAN – Padjadjaran Suite Resort BNR, hotel bintang empat di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) telah meluncurkan layanan aplikasi mobile multiplatform yang bisa digunakan pengguna OS Android dan iOS.
Front Office Manager, Jejen Ibrahim, mengatakan, Padjadjaran Suite Resort Applications atau mobile apps terbaru itu bisa diunduh melalui Apple Store maupun Google Play. Aplikasi ini menjadikan inovasi baru agar mengikuti perkembangan teknologi layanan digital. “Fitur pada mobile apps ini di antaranya untuk memesan kamar, mobile check-in, pembayaran kamar melalui ATM, kartu kredit hingga transaksi mobile banking,” ujarnya.
Dengan hadirnya Padjadjaran Suite Resort mobile apps, sambung Jejen, ini bisa menjadi solusi atas kebutuhan layanan informasi dan transaksi pemesanan kamar yang dapat diakses dengan mudah secara mobile dan realtime.
Untuk mendapatkan harga yang spesial juga sangat mudah. “Dengan mengunduh aplikasi Padjadjaran Suite Resort, Anda akan mendapatkan harga spesial dibandingkan harga yang ditawarkan dari harga website dan dijamin lebih murah dari aplikasi travel lainnya,” ujarnya.
Selain itu, kata Jejen, tamu juga bisa berinteraksi secara langsung dan berkomunikasi atau chating dengan pihak hotel melalui mobile apps Padjadjaran Suite Resort.
“Dalam mobile apps dan website, tamu bisa jadi member hotel kami dan benefit tambahan adalah setiap member mendapatkan diskon 10 persen untuk semua transaksi, mend apatkan reward poin yang bisa ditukar dan spesial treatment saat tamu check in,” katanya.
Adapun tahapan menjadi member cukup mudah. Pertama, tamu harus men-download aplikasi Padjadjaran Suite Resort kita di playstore atau appstore. Otomatis nanti diminta log in melalui akun Facebook atau email.
“Tentunya kita punya tamu-tamu yang loyal pada Padjadjaran Suites Resort, sehingga mereka selalu buking kamar langsung ke kita, tidak melalui online travel lagi,” sambungnya.
“Ini tentu akan mengurangi biaya yang kita keluarkan ke pihak Online Travel dan bisa kita alihkan untuk memberikan fasilitas atau layanan
lebih kepada tamu. Sebab, rata-rata per online bisa mendapatkan Rp20-Rp30 juta per bulan komisinya,” tambahnya.
Sejak dirilis Februari 2019, aplikasi ini banyak yang mengunggah. “Sejak dirilis saja sudah banyak yang men-download. Bahkan mencapai 100-an dan kita mulai menyosialisasikannya pada 24 Maret 2019 kepada para tamu yang datang secara langsung maupun yang pesan secara online travel,” tuturnya. (ps/feb/py)