Paripurna Telurkan Empat Raperda

by -14 views

METROPOLITAN – Rapat pa­ripurna Dewan Perwakilan Ra­kyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, beserta Pemerintah Kota Bogor, berujung penetapan empat Ran­cangan Peraturan Daerah (Ra­perda). Paripurna ini berlangsung di kantor DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanahsa­real.

Pimpinan Sidang, Heri Ca­hyono, mengatakan, peneta­pan keputusan tentang ra­perda Izin Mendirikan Bangu­nan (IMB), penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga, pokok-pokok pem­bentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan raperda mengenai Lembaga Peme­berdayaan Masyarakat (LPM) telah ditetapkan.

“Kami juga meminta tang­gapan semua fraksi beserta wali kota, mengenai empat rancangan aturan main ini,” kata Heri, saat ditemui warta­wan koran ini seusai rapat.

Pria yang menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu mengaku, dalam waktu dekat akan membentuk tim khusus yang bertugas menyusun pokok-pokok empat raperda tersebut.

“Sebelum menjadi peraturan, kami akan kaji terlebih dahulu. Kita rumuskan pokok dan atu­ran main yang jelas, agar nanti­nya peraturan ini bisa sesuai dengan harapan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Ahmad Aswandi, menjelaskan, raper­da tentang Pokok-Pokok BUMD telah sesuai dengan pengaturan yang ada yaitu,,UU Pemerintah Daerah dan Permendagri No­mor 37 Tahun 2018. Semen­tara raperda LPM, untuk sen­antiasa berpedoman pada Permendagri Nomor 18 Tahun 2018 tentang Lembaga Masy­arakat Desa dan Lembaga Adat Desa.

“Intinya kita semua ingin ra­perda ini dapat berguna bagi semuanya. Terlebih dalam membangun Kota Bogor kearah yang lebih baik lagi,” tutupnya. (ogi/c/yok)

Loading...