Pemdes Tajuhalang Aspal 320 Meter Jalan

by -8 views

CIJERUK – Meningkatkan ekonomi dan kenyamanan masyarakat, Pemerin­tah Desa (Pemdes) Tajurhalang, Ke­camatan Cijeruk, terus membangun infrastruktur. Salah satunya pening­katan sarana jalan sebagai media transformasi masyarakat yang layak dilalui. Pembangunan jalan yang me­manfaatkan Dana Desa (DD) tahap pertama ini berlokasi di Kampung Tajurhalang, RT 01/02. Jalan kampung ini merupakan jalan tembus menuju Desa Tanjungsari.

”DD tahap pertama kita gunakan untuk mengaspal jalan dengan panjang 320 meter dan lebar 3 meter. Akses jalan ini sangat penting sebagai pen­ghubung dua desa antara Tajurhalang dengan Tanjungsari,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Tajurhalang, Dede Supriatna, kemarin.

Ia menambahkan, jalan ini sebagai jalan alternatif menuju kantor pemerin­tah kecamatan. Dengan meningkatnya jalan tersebut, diharapkan bisa me­ningkatkan perekonomian warga. Sebab, warga Tajurhalang itu seba­gian besar bertani dan beternak. “Ja­lan yang bagus tentu akan melancar­kan warga mengirim hasil bumi,” katanya.

Ia pun meminta masyarakat berpe­ran pula dalam setiap pembangunan yang telah dianggarkan pemerintah agar keberhasilan pembangunan desa dapat dirasakan semua lapisan masyarakat. “Peran aktif masyarakat sangat diperlukan agar lancar dan berhasil, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan ini, baik infrastruktur, pendidikan, kese­hatan atau pembangunan lain yang bisa dinikmati atau digunakan semua lapisan masyarakat,” paparnya. (nto/b/els/py)