Pendukung Caleg Gunduli Kepala

by -
SYUKURAN: Relawan pendukung caleg Dapil II Mu’ad Khalim saat aksi gunduli rambut, kemarin.

METROPOLITAN – Usai pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bogor, sejumlah relawan calon anggota legislatif (caleg) yang hampir dipastikan lolos mulai menggelar berbagai perayaan. Salah satunya seperti yang dilakukan relawan caleg DPRD Kabupaten Bogor dari PDI Perjuangan, Mu’ad Khalim (Dumuk). Mereka menggunduli kepalanya sebagai bentuk syukur karena calon yang didukungnya dianggap bakal lolos ke parlemen.

Ketua  Tim Dumuk, Tito Haryanto, mengatakan bahwa ada tujuh relawannya yang melakukan aksi menggunduli kepala. Menurutnya, setelah pleno rekapitulasi KPU Kabupaten Bogor, caleg yang diusungnya dipastikan lolos mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) II. “Tujuh relawan Dumuk yang mencukur gundul kepala mereka adalah wujud syukur kepada Allah. Ungkapan syukur ini atas lolosnya Dumuk sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor,” kata Tito.

Menurutnya, aksi menggunduli kepala ini tak hanya dilakukan tujuh relawan. Kemungkinan ada relawanrelawan lain yang akan melakukan aksi serupa. “Untuk hari ini (kemarin, red) baru tujuh relawan Dumuk yang cukur gundul, tetapi kabarnya masih ada lima relawan lagi,” terangnya. Selain itu, lelaki yang juga menjabat sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cileungsi itu mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada relawan yang sudah bekerja keras selama ini. Dirinya juga berharap calon yang didukungnya amanah ketika menjabat nanti.

“Semoga Bapak Mu’ad Khalim senantiasa menjaga amanah dan selalu diberi hidayah oleh Allah untuk mengemban jabatannya,” harap Tito. Meski demikian, Tito mengaku masih menunggu keputusan final dari KPU RI pada 22 Mei mendatang dan berharap tidak ada yang berubah.

Sementara salah seorang relawan Dukum berharap Mu’ad Khalim tetap menjadi sosok dermawan seperti selama ini. Selain itu, kepedulian terhadap sesama dan sifat rendah hati menjadi modal yang harus dijaga ketika telah terpilih. “Selamat atas terpilihnya Pak Mu’ad Khalim sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor. Tetaplah menjadi sosok yang dermawan dan peduli sesama serta rendah hati. Itu yang kami banggakan,” ungkapnya. (gi/b/fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *