PENUMPANG KRL BAWA KETAPEL DAN KELERENG

by -6 views

PARUNGPANJANG – Kapolsek Parung­panjang, Kompol Nurohim, memim­pin pemeriksaan barang bawaan penumpang KRL commuter line di tiga stasiun kereta, yakni Parungpan­jang, Cilejet dan Tenjo.

Pemeriksaan terhadap barang ba­waan dilakukan sebagai bentuk anti­sipasi untuk memastikan calon pe­serta yang akan berunjuk rasa pe­milu ke Jakarta tidak membawa barang berbahaya. Kegiatan ini dilakukan petugas gabungan polisi (zona enam) dari empat polsek, yaitu Rumpin, Parung, Gunungsindur dan Parung­panjang. Dalam giat itu, petugas mengamankan satu orang bernama Ahmad Mujaji (26), warga Panongan Curug Tangerang.

Lelaki ini kedapatan membawa em­pat ketapel, satu kacamata dan 10 butir kelereng dalam tas di Stasiun Kereta KRL Parungpanjang Kecama­tan Parungpanjang, Kabupaten Bogor,

”Benar tadi kami mengamankan peserta aksi yang hendak menuju Ja­karta. Lelaki ini kedapatan membawa empat ketapel, 10 butir kelereng, ka­camata selam warna biru dan stiker salah satu ormas,” kata Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang, Ipda Agripinus M. Zalukhu.

Dari keterangan yang diperoleh po­lisi, Zalukhu melanjutkan, pria ini mengakui barang bukti tersebut pes­anan dari teman-temannya yang su­dah berangkat ke Jakarta untuk mengik­uti aksi unjuk rasa di KPU dan akan dipergunakan untuk berjaga-jaga.

Ia juga menjelaskan, peserta menu­ju Jakarta untuk mengikuti unjuk rasa 22 Mei 2019. Namun setibanya di stasiun kereta api, mereka tak ber­kelompok melainkan sendiri-sendiri. ”Kami akan gelar perkara untuk menge­tahui motif kasusnya. Kami pun ma­sih terus melakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (sir/b/els/py)