PM Perdana Ria Jakarta Tempat Favorit Warga Ngabuburit

by -9 views

CIOMAS – Keberadaan Pasar Malam (PM) Perdana Ria Jakarta mengge­liatkan kembali para Usaha Kecil Mikro Menegah (UMKM) yang ada di Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas. Tak hanya itu, pasar malam yang berlokasi di Lapangan Sakura Kota Batu ini menjadi tempat favorit bagi warga Ciomas dan sekitarnya untuk ngebuburit dan berburu busana Le­baran.

Pengunjung Deni (35) mengaku, datang ke PM bersama keluarga un­tuk ngabuburit sambil membeli be­berapa baju untuk Hari Raya Idul Fitri. Tak hanya itu, banyak aneka permainan untuk anak dan berbagai macam kebutuhan rumah tangga. ”Selain harganya terjangkau, men­jadi tempat alternatif bagi keluarga untuk berlibur sekaligus berbelanja di bulan Ramadan,” ujar bapak dua anak ini.

Terpisah, Owner PT Perdana Ria Jakarta Dedy Syt Nst menuturkan, keberadaan pasar malam di Lapangan Sakura rutin setiap tahun menjelang Idul Fitri. Setiap pembukaan, pihaknya juga menyantuni puluhan anak yatim. Kegiatan ini merupakan wujud ke­pedulian sosial terhadap warga se­kitar. “Saya selalu sisihkan 2,5 persen zakat dari penghasilan dari setiap kegiatan. Karena 2,5 persen ini ada­lah sudah menjadi hak orang lain yang membutuhkan,” katanya.

Produk yang ditawarkan pun cukup terjangkau untuk semua kalangan. Sehingga selalu ramai dikunjungi. Keberadaan pasar malam juga bisa membuka lapangan pekerjaan dan membantu para pelaku usaha kecil, termasuk warga sekitar yang berjua­lan. “Di bazar Ramadan Kota Batu, pengunjung bisa menikmati berba­gai wahana permainan khususnya bagi anak-anak seperti kora-kora, ontang-anting, kincir angin, water ball and hand boat. Ada juga 100 unit stan busana dan kuliner,” tukasnya. (ads/b/els)