METROPOLITAN – Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, punya ikon unik yang mencirikan wilayahnya. Salah sa­tunya adalah produksi tahu dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi kebanggaan warga. Usaha yang sudah berlangs­ung puluhan tahun itu berhasil di­pasarkan hingga kota-kota besar di Indonesia.

Plt Lurah Harjasari Jamilah Tuti menyatakan, peminat tahu hingga kini masih sangat banyak. Biasanya produk olahan untuk konsumsi ini menjadi salah satu yang dicari warga.

Harga yang dijual pun relatif ter­jangkau untuk masyarakat. Harganya berkisar Rp600 per tahu. Soal kualitas, Jamilah mengaku sudah teruji. “Selain tahu, produksi roti bakar juga men­jadi primadona dan menjadi sentral di Harjasari. Saat ini pusatnya berada di RW 08, 04 dan 13,” kata Jamilah.

Menurutnya, keberadaan UMKM di wilayah Harjasari akan terus di­kembangkan hingga menjadi ikon Kelurahan Harjasari. Jamilah berha­rap Kelurahan Harjasari menjadi salah satu sentral produksi UMKM. “Kami harap Harjasari menjadi pusat produksi UMKM yang bisa menyalur­kan ke berbagai daerah di Indonesia,” tandasnya. (yos/c/fin/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here